Welcome To my Blog!!Have a Nice day \(^o^)/

Jumat, 21 Oktober 2011

Sekias mengenai : kenapa sih anak SMA kurang minat belajar?

Yaaaaaaa..... sebagai anak SMA yang udah mulai meranjak dewasa udah mengenal apa itu cinta. bagaimana rasanya mencintai dan rasa dicintai itu timbul, Lahh! malah berpengaruh prestasi belajar menurun karna kurangnya minat belajr itu tadi. yaaa aku sebagai anak berumur 15 th,iyaa aku juga SMA sama kok kalian semua .hihi. waktu belajar pun tersita karena bunyi BBM yang gak ada henti . ! setengah jam pun berlalu,yang sebenarnya harus digunakan untuk belajar malah asik nongkrongin jempol di keypad BB. naahhhhhhh .. aku mau jawab  pertanyaan tad :"KENAPA SIH ANAK SMA KURANG MINAT BELAJAR?" Cekiidot yahhh :)

1. Pelajaran sekolah yg tidak menarik, kurikulum lama (basi...soalnya informasi yg dibutuhkan oleh siswa bisa di akses dengan mudah melalui internet, so timbul anggapan buat apa ke sekolah?), dan cara pengajaran guru-guru tersebut yg mungkin kaku dan monoton. Guru-guru yg kurang mendukung kemajuan siswa!
2. Kurangnya fasilitas di sekolah, seperti: laboratorium yg lengkap, perpustakaan yg lengkap, lapangan olahraga yg luas, kurangnya alat-alat musik/ketrampilan. Kantin yg menyediakan makanan sehat dgn ruangan yg nyaman/friendly.
3. Kurangnya kegiatan yg melibatkan siswa-siswa untuk berkarya bagi sekolah. Seperti: study banding, perlombaan paduan suara antar kelas hingga sekolah, atau perlombaan olahraga, atau study tour. Bahkan siswa-siswa tersebut tidak pernah dimintai pendapat, atau mungkin tidak pernah diberi kesempatan untuk menyalurkan ide-ide/hobby mereka. Yang ada hanya melakukan saja apa yg diperintahkan guru! Otak mereka tidak di biasakan untuk kritis!
4. Dan yg pasti pengaruh jelek dari lingkungan, ekonomi, televisi dan rumah.
5. rasaingin mau belajar jjd hilang karna ngeliat bbm dari pacar.Cinta itu merupakan motifasi atau pendorong atauu penyemangat di kehidupan sehari-hari tapi ada buruknya juga sih yaaa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar